Mempercantik Hunian dengan Roster Beton

roster beton untuk hunian

Konsep awal dari roster beton adalah sebagai ventilasi agar ruangan dalam rumah bisa terasa segar. Selain sebagai ventilasi udara roster beton bisa dipergunakan untuk mendesain rumah. Ulasan di bawah ini menyajikan ide-ide mengenai mempercantik hunian dengan roster beton yang sedang trend.

  • Memanfaatkan Roster Beton sebagai Pagar

Mengawali ide penggunaan roster beton dapat dimulai pada bagian depan rumah. Ide ini diterapkan mengingat roster beton sendiri merupakan bahan bangunan yang berasal dari campuran semen, pasir dan air. Jadi sudah dipastikan bahan ini akan untuk pemakaian luar ruangan.

Roster beton adalah salah satu bahan bangunan yang tergolong mempunyai motif yang bermacam-macam. Tentu saja sangat cocok untuk ide dekorasi pagar rumah. Penghuni rumah merasa aman karena adanya pagar depan namun juga masih bisa melihat kondisi luar rumah.

  • Roster Beton sebagai Dinding Rumah

Kebanyakan infrastruktur rumah selalu menggunakan tembok yang tertutup. Berjalannya waktu kini banyak inovasi yang dilakukan para expert di bidang pembangunan. Salah satunya adalah penciptaan roster beton

Bahan bangunan ini tidak hanya digunakan untuk variasi pagar saja. Dinding-dinding rumah kini bisa bermacam-macam bentuknya salah satunya dengan menggunakan roster beton sebagai bahan utama dari pembatas/sekat ruangan dalam rumah. 

Pemanfaatannya cukup maksimal karena bisa menjadi sekat antar ruangan. Manfaat lain yang didapatkan bahwa bahan ini mampu membuat sirkulasi di dalam rumah menjadi lebih segar. Harga roster beton pun masih rasional jadi penambahannya pun juga tidak terlalu banyak.

  • Roster Beton sebagai Pot yang Estetik

Rumah idaman haruslah yang nyaman termasuk sirkulasi udara dan kualitas udara di dalamnya. Udara dengan kualitas baik diperoleh dari minimnya polusi dan banyaknya tanaman yang menghasilkan oksigen.

Salah satunya dengan memanfaatkan roster beton atau roster bata  sebagai pot yang cukup estetik. Tanaman bisa langsung ditempatkan pada bagian yang berlubang. Tentu saja dengan menambahkan media tanam sebelum memindahkan tanaman. 

Pot-pot yang berasal dari roster beton bisa diletakkan di berbagai sudut rumah. Paling disarankan untuk meletakkan pada luar ruangan agar tanaman mendapatkan sinar matahari secara maksimal.

  • Dapat Dipergunakan Sebagai Bangku Taman

Desain perumahan dapat dipercantik dengan melibatkan taman di salah satu sudutnya. Untuk memaksimalkan kesan taman yang industrial dan estetik dapat juga menggunakan bangku-bangku taman dari bahan beton. 

Bangku tersebut bisa dibuat dengan memanfaatkan perpaduan roster beton seluruhnya atau campuran dengan kayu. Pemilihan material ini sangat cocok untuk bagian taman karena tahan atas perubahan suhu dan cuaca di luar ruangan.

  • Akses Masuk Cahaya

Disamping sirkulasi udara dalam ruangan yang bagus, pencahayaan dalam ruangan juga tidak kalah penting. Ruangan yang terlalu gelap akan sangat menyulitkan dan menimbulkan beban listrik yang lumayan tinggi. 

Salah satu cara menanggulangi hal ini adalah menggunakan roster beton pada dinding rumah bagian atas. Cara ini cukup ampuh selain mempercantik hunian dengan roster beton juga bisa untuk memasukkan sinar matahari ke dalam rumah. Tidak perlu lagi tambahan lampu di siang hari. 

  • Background Foto Estetik

Desain roster beton yang cantik juga bisa dijadikan background foto di samping kegunaannya sebagai akses keluar masuknya udara dan cahaya matahari. Desainnya yang unik dapat membuat feed IG semakin berwarna. Tidak hanya desain utama namun juga bayang-bayang dari roster beton juga sangatlah  bagus.

Mempercantik hunian dengan roster beton merupakan salah satu bahan bangunan yang direkomendasikan. Bahan ini mempunyai harga yang reasonable dengan manfaat yang cukup banyak. Desainnya juga bisa diaplikasikan pada luar atau dalam ruangan sehingga berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *