Mortar Perekat Bata Ringan, Memperkokoh Hunian Anda

mortar perekat bata ringan

Mortar Perekat bata ringan merupakan semen instan siap pakai yang memudahkan pekerjaan Anda. Adapun semen instan ini terdiri dari campuran semen, filler dan adiktif polimer. Mortar perekat bata ringan ini umumnya dikenal juga dengan Thin Bed. Mortar perekat bata ringan ini mampu merekatkan bata ringan dengan kuat, presisi dan tahan lama.

Keunggulan Mortar Perekat Bata Ringan

Apabila dibandingkan dengan semen biasa, mortar mempunyai beberapa kelebihan tersendiri. Adapun kelebihan tersebut diantaranya ada:

  • Mortar mempunyai daya rekat yang sangat kuat sehingga bata ringan akan melekat dengan sempurna dan awet.
  • Hasil pekerjaan bata ringan akan lebih rapi dan kokoh sehingga membuat hunian anda lebih indah dan kokoh
  • Mortar sangat praktis jadi membuat waktu pengerjaan menjadi lebih cepat. 
  • Mortar juga memiliki konsistensi campuran yang terjaga
  • Kualitas mortar perekat bata ringan terjamin karena proses pembuatannya yang sudah terkomputerisasi sehingga ketepatan takaran komponen penyusun mortar ini pasti tepat.
  • Proyek lebih bersih, hal ini karena mortar tidak memerlukan bahan lainnya seperti semen konvensional 
  • Daya sebar nya jauh lebih luas, mortar mempunyai daya sebar yang lebih luas sehingga bisa lebih hemat
  • Cara penyimpanan mortar  sangatlah mudah karena tidak akan memadat seperti semen biasanya. 

Bagaimana Cara Penggunaannya?

Demi hasil yang maksimal, saat akan mengaplikasikan mortar  Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti:

  1. Pertama yang harus dilakukan dalam penggunaan mortar adalah membersihkan permukaan bata ringan dan tempat yang akan dipasangi bata ringan dari kotoran, debu, minyak, lilin, cat, lem dan berbagai partikel yang menempel lainnya. 
  2. Bila sudah Anda bisa mencampurkan mortar dengan air. Setelah itu aduk hingga tercampur rata. Adapun proses pengadukan ini dapat dilakukan secara manual namun memang lebih disarankan menggunakan mesin mixing. Tujuannya supaya hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal. Aduk mortar dengan air hingga rata kurang lebih selama 3 sampai 4 menitan. 
  3. Jika proses pencampuran sudah selesai, Anda bisa langsung mengaplikasikan mortar dengan menggunakan Roskam bergerigi. Ratakan ke atas bidang yang akan dipasangi bata ringan, tempel bata ringan lalu pukul perlahan menggunakan palu karet sampai sesuai dengan ketinggian bidang yang telah Anda ukur. Lakukanlah terus menerus seperti itu lapis demi lapis hingga ketinggian yang telah ditentukan. Selain itu pastikan juga tidak ada celah antara bidang

Berbicara mengenai kualitas, mortar tentunya tidak perlu diragukan lagi karena diproduksi menggunakan konsep e-smart industri dimana semua sistem manajemennya sudah terkomputerisasi dengan sedemikian rupa. Selain itu berbagai teknologi yang diusung pun juga lengkap meliputi software yang bisa mencegah human error dan memastikan kualitas produksi terjaga.

Selain itu ada juga Robotic Palletizing System yang bisa mendorong proses produksi menjadi lebih cepat namun tetap terjaga. Jadi bila Anda ingin memiliki hunian yang kokoh dan awet, maka mortar perekat bata ringan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik dalam pembangunan hunian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *